Saudara-saudara sekalian, adakah anda mengenal Spam?Yang sudah punya e-mail tentu saja kenal yang namanya Spam. Tapi sudahkah anda tahu mengenai asal katanya dan arti sebenarnya dari SPAM? Dan juga apa hubungannya dengan Monty Phyton?

Saya yang keisengan baca-baca tentang monty phyton dan nonton videonya di youtube akhirnya tersepona juga dengan kreativitas mereka. Surreal tapi menangkap kenyataan!

Bali maning nang laptop. Apa sebenarnya SPAM? Kata suhu Wikipedia SPAM tidak lain dan tidak bukan adalah makanan berupa daging olahan yang dikalengkan. Setelah perang dunia II di Inggris terjadi penjatahan makanan. Nah, orang Inggris yang kesulitan mencari daging-dagingan akhirnya menkonsumsi SPAM yang tidak termasuk makanan yang dijatah.

25 tahun mengkonsumsi SPAM tntu saja menimbulkan kebosanan di kalangan masyarakat Inggris. Nah, pelawak kita Monty Phyton akhirnya menangkap ini sebagai inspirasi sehingga dibuatlah skit tentang SPAM ini di tahun 1970. SPAM, SPAM, SPAM, lovely SPAM, wonderful SPAM. Mau nonton? bisa di liat di sini.

Penggunaan kata SPAM yang berulang-ulang, redundant, dan berkali-kali (oh, kok aku juga berkali-kali gini yah?) menyebabkan bertahun-tahun kemudian (belum ada internet di tahun 70!) para pengguna awal internet yang kesal menyebut e-mail sampah sebagai Spam.

SPAM-SPAM-SPAM, lovely SPAM, wonderful SPAM!

Yang mau tahu tentang Monty Phyton, tonton aja klipnya di youtube, nih ada yang resminya. Mau main game diiringi lagu SPAM? Ada nih. Sayang situsnya lagi lambat banget.

Iklan