Setelah obrolan yang bikin hati gak karu-karuan dilanjutkan tidur menghasilkan mimpi yang agak aneh. Samar-samar mengingatnya:

Entah kenapa, menemukan diri sedang jalan-jalan. Jalannya menurun. Sepertinya sedang berseragam Pramuka, sepertinya juga tidak. Jalannya menurun, tidak diaspal tetapi lumayan lega. Rumput di sana-sini. Rasanya berbarengan dengan teman. “Oh, lagi wide game kah? Kok jalannya jadi aneh ya? Aduh!” Kakiku masuk kubangan comberan berwarna hitam.

dan tiba-tiba…

Sedang latihan pengenalan ular. Ada empat ular yang dibawa. Ular-ularnya tampak berlendir. Agak jijik juga. “Aku belum bisa menangani kobra.” Entah kenapa ular-ular tadi kulempar ke empat tempat di kiri-kanan ku.

lalu setting berpindah lagi…

Ada Pramuka dari Perguruan Tinggi antah berantah sedang melakukan studi banding. Entah kenapa aku merasa sedang di Bandung! Aku berteriak, “Jalan aja di sini banyak Perti, sebentar lagi bertemu dengan UnPas!” Karena yang terlihat adlah wanita rasanya ingin sekali aku menunjukkan badge Pandegaku, yang ternyata ada di pundakku…

dan lanjutannya tidak jelas lagi..

Namanya juga mimpi. Ada bisa menerjemahkan?

Iklan