Nemu di Bul-Bo FS dari temen, katanya begini;

Apakah bnar kalender suku Maya yg katanya berakhir bulan Des 2012 akan membawa akhir untuk dunia…?
Apakah bnar di tahun 2012 nanti akan terjadi Pole Shift yg bsa membuat bumi kacau dan terjadi banyak bencana…?
Apakah benar Ramalan mama Lauren di TV klo tahun 2012 nanti akan terjadi bencana besar dan membuat penduduk Bumi tinggal 1/3 saja, dan penduduk Indonesia tinggal 40% saja…?
Apakah benar Ramalan para ahli bahwa tahun 2012 nanti Bumi akan dihantam Gelombang photon dari Sebuah bintang yg terjadi dlm siklus 5012 tahunan yang akan membuat bumi kacau…?
Yah smua itu hanya prediksi apa dari apa yg kita lihat saja dan not very exact….
Wallahu Alam, Hanya Allah SWT lah Yang Maha Mengetahui Dan Pencipta Seluruh Alam Inilah Yang Mengetahui…
Tp tdk salah jg jika kita bersiap2 dari skrg untuk apa yg akan terjadi tahun2 ke depan….
Be ready……
Aje gile, skeptis dikit napa? Bawa-bawa nama Allah segala pulak.
Kalender-kalender Meso Amerika emang gak jauh dengan filosofi sejarah siklikal. Pandangan hidup yang alfa-omega, dari awal menuju akhir trus ketemu awal lagi (bukan doktrin tidak berawal-tidak berakhir maksudku!).
Kalo dalam hitungan yang banyak dipakai mesoamerika emang tiap 52 tahun (Masehi)  sekali “dunia berakhir.” Gak bener-bener berakhir, tapi tiap kawula diwajibkan merasakan ketakutan bahwa dunia berakhir. Sampai para pendeta menyalakan api sebagai tanda dimulainya dunia yang baru.
Nah! kalender Maya ini dibuat sebagai kalender yang lebih panjang, mencakup sekitar 395 tahun masehi. Karena jangka waktunya jauh lebih panjang mabanyak generasi yang tidak akan merasakan “kiamat” tersebut. Oleh karena itu tak perlulah dibuat-ritual-ritual untuk mengesahkan kalender ini.
Kalender ini berakhir di tahun 2012. Dus ada gerakan yang namanya New Age Movement mengambil ini sebagai dasar perkiraan tentang kiamat. Kalo kata Wikipedia sih,
The Mesoamerican Long Count calendar forms the basis for a New Age belief, first forecast by José Argüelles, that a cataclysm will take place on or about December 21, 2012, a forecast that mainstream Mayanist scholars consider a misinterpretation, yet is commonly referenced in pop-culture media as the 2012 problem.
Mau ikut percaya?
Emang tentang kalender kita bakal bingung. Liat aja antara kalender Gregorian dan Julian. Liat bagaimana NU dan Muhammadiyah (dan kadang Pemerintah juga ikutan), bersilang pendapat tentang kapan lebaran. Tapi tahun depannya mulai puasa bareng (kalo konsisten tahun depannya mulai puasa di hari yang berbeda!).
Tapi inget global warming lho! Itu mungkin gak bawa kiamat seperti yang dibayangkan anda. Tapi punya potensi menihilkan kemanusiaan. And Mother Nature get her chance!
Iklan