Hari ini, minggu 29 Juni 2008 saya mengumpulkan beberapa hal untuk diprotes. Sumonggo kalo mau diikuti….

1. Presiden menggunakan Baret ketika membuka Raimuna Nasional 2008

Sekali lagi seragam Pramuka tidak dihormati oleh Presiden kita! Setelah memaksa seragam safari untuk digunakan oleh Pramuka, sekali lagi ia memberi contoh buruk. Ia mengenakan baret coklat, dalihnya untuk menyamakan dirinya dengan para peserta. Atau para pemimpin kita memang canggung dalam membangun rasa egalitarian? mengapa ia tidak meminjam baret peserta saja? Bukankah lebih atraktif dibandingkan memakai baret yang disiapkan dengan emblem anggota dewasa?

2. Mana Adat bhineka Tunggal Ika?

Adat Bhineka Tunggal Ika yang merupakan adat pembuka dan penutup kegiatan Penegak-Pandega Nasional (dengan kata lain DKN) tidak dilakukan. Raimuna adalah kegiatan para pemuda! Ketika Presiden sendiri yang menancapkan kapaknya terdapat pesan jelas yang terbaca. Para Penegak dan Pandega telah kehilangan kemandiriannya.

3. Ke mana lagi kitra bergerak?

Setelah satu orang meninggal atas perlakuan aparat, demo rusuh euy…. Mari kita mendewasakan diri dan demokrasi kita. Dalam satu komunitas, siap2 sakit hati. Termasuk atas kelakuan pemimpin (atau penguasa?) Jadi jangang BOHONG lagi! Anak Unas itu mati karena apa? Karena AIDS atau pentunganmu pak polisi? (heh polisi, kami yang bayar gajimu!)

4. Zaskia merokok, semua marah

Okelah dia memang tidak seperti yang ia perankan di layar. Lalu mengapa? Itulah yang namanya akting, kata lainnya adalah memerankan, berpura-pura. Buat yang meminta dia lepas jilbab saja, emang kalo dia merokok gak boleh pake jilbab? NU aja gak pernah mengharamkan rokok!

Hohohoho….

Iklan